5 Tips Jadi Jawara Online

Surabaya, Redaksi 4Jovem – (selasa / 16/ 01/2018)

Saat ini sudah banyak ditemukan pelaku bisnis yang mulai melirik pemasaran secara online. Yah, harus diakui kalau pemasaran secara online dianggap memiliki beberapa keunggulan. Nah, bagi pembaca yang berkeinginan jualan via online, sebelum melangkah penting untuk menguasai beberapa hal agar saat kita ngejalanin promosi secara online penjualan bisa semakin meningkat. Berikut beberapa diantara banyak tips dasar yang harus anda pahami saat melakukan promosi secara online:

Pastikan Anda menguasai CopyWriting. Dalam berbisnis online, anda tidak akan bertatapan langsung dengan pembeli, betul?. Untuk itulah, anda perlu melatih kemampuan promosi anda secara tertulis. Di Internet sudah banyak kalimat promosi menarik yang bisa anda gunakan sebagai acuan menulis kalimat promosi. Sering seringlah berlatih membuat tulisan promosi tulisan online.

Respon yang Cepat. menurut survey yang dilakukan oleh American Express, 78 % pelanggan tidak jadi melakukan pembelian dikarenakan pelayanan yang buruk. Salah satu pelayanan yang buruk adalah membuat pelangggan menunggu. Untuk bisa memenangkan persaingan dalam bisnis secara online, jangan biarkan pelanggan yang sudah tertarik dengan penawaran anda berpindah ke competitor lain, salah satunya dengan cepat tanggap

Mudah diakses. Pastikan aplikasi tempat promosi online anda mudah diakses oleh konsumen. Kenali media komunikasi apa yang paling sering digunakan oleh pangsa bisnis anda.

Kuasai Produk yang Anda Jual. Pastikan anda telah menguasai seluruh informasi tentang produk yang anda pasarkan. Sehingga tidak hanya modal ramah dan fast respon, tapi juga bisa menjawab dan mengedukasi pembeli.

Sediakan FAQ biar gak Repot. Kadang kita capek menjawab pertanyaan yang sama dari beberapa pelanggan. Untuk itulah kita perlu membuat FAQ (Frequently Asked Questions) Agar dapat menghemat waktu, sehingga yang mengkontak anda adalah pelangan yang benar benar ingin mengetahui produk anda lebih detail.