Agar Kerja Bernilai Ibadah

Surabaya, 4Jovem Redaksi – (19/01/2018)

Bekerja adalah salah satu rutinitas sehari hari yang dilakukan oleh kita dengan tujuan mendapatkan upah. Meski bekerja sejatinya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kita, alangkah baiknya kalau pekerjaan yang kita lakukan bernilai ibadah.

lantas bagaimana agar pekerjaan yang kita lakukan bernilai ibadah?

Pertama. Niatkan pekerjaan kita untuk memberikan sesuatu yang layak bagi kita dan keluarga. Misalnya, kita bekerja agar bisa memberikan makan, maupun tempat tinggal yang layak bagi keluarga maupun pendidikan yang layak bagi anak anak kita. Disini kuncinya adalah “layak”, karena jika kita sudah mampu memberikan sesuatu yang layak, maka itu berarti kita sudah bisa bertangung jawab  atas kebahagiaan diri sendiri dan keluarga. Namun yang perlu diingat disini, standart kelayakan yang dilakukan masing masing keluarga berbeda yaaaa...

Kedua, selain bisa memberi kebaikan bagi keluarga, usahakan apa yang kita lakukan juga bisa bermanfaat untuk orang lain yaa..,misalkan kita menyisahkan sebagian upah dari kerja kita untuk beramal, membantu orang lain ataupun hal lain yang membawa manfaat bagi orang sekitar. Ada beberapa pekerjaaan yang selalain baik bagi kita juga baik bagi orang lain, seperti bisnis jaringan.

Mengapa bisnis jaringan dikatakan baik bagi kita dan orang lain?, karena didalamnya ada sistim kerja tim, dimana kesuksesan pekerjaan tergantung dari kekompokan yang ditunjukkan oleh tim (dalam bisnis jaringan upline dan downline saling bahu membahu). Itu artinya, kita bekerjaa bukan hanya mencari kesuksesan pribadi semata, namun juga membukakan jalan bagi kesuksesan orang lain.

Selain itu, usahakan pekerjaan yang kita lakukan bisa membuat diri kita lebih baik, dewasa serta bijak dalam menghadapi kehidupan. Contoh seperti ini juga bisa kita jumpai dalam bisnis Jaringan loh. Dalam bisnis jaringan, kita bukan hanya disibukkan mencari keuntungan maupun upah, tapi kita juga dituntut untuk belajar menjadi pemimpin yang harus siap menghadapi tantangan dan melihat peluang, baik bagi diri sendiri maupun bagi downline kita. Maka beruntunglah bagi anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis jaringan, karena apa yang anda lakukan berpeluang memberikan banyak manfaat loh, terutama membuka pintu rejeki baru buat orang lain.

Nah, dari beberapa hal yang sudah disebutin diatas, semoga bisa membuat anda anda yang sekarang lagi fokus di bisnis 4jovem lebih semangat ya,, Ingat,,, kerja yang anda lakukan, bukan hanya member kebaikan bagi anda dan keluarga, tapi para downline dowline dibawah anda.  (ain)