Kerja keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas

Apa itu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas?. Kali ini mimin akan berbagi info tentang definisi kerja-kerja tersebut. Dalam dunia kerja ada dikenal istilah yang disebut kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan jika jenis kerja-kerja tersebut digabungkan menjadi satu, maka akan mencapai keberhasilan. Sebab, tanpa kerja keras, kerja cerdas tak akan berhasil, begitupun bila tak ada keikhlasan dalam bekerja sama saja dengan sia-sia dan jika kerja tidak tuntas, mana bisa berhasil??


Jadi, jika Anda ingin sukses, maka bekerjalah dengan penuh semangat, gunakan akal dan ilmu dalam bekerja dan bekerja sampai tuntas serta penuh keikhlasan, dengan begitu seberat apapun pekerjaan Anda, pasti akan terasa ringan serta berhasil baik dan maksimal.


Lalu Apakah yang Dimaksud dengan Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas? simak uraiannya berikut ini :

Yang dimaksud dengan Kerja Keras adalah bekerja dengan sungguh-sungguh, sekuat daya dan tenaga, penuh semangat, pantang menyerah, untuk mencapai hasil terbaik, terlalu fokus pada pekerjaan, hingga tak punya waktu dan energi lagi untuk melakukan kegiatan yang lain. Dan biasanya kerja keras ini hanya mengandalkan otot.

Kerja Cerdas adalah kerja yang tidak hanya mengandalkan otot, namun juga menggunakan otak, bisa berpikir kreatif dan inovatif, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan waktu yang efektif, sehingga masih memiliki waktu dan energi untuk melakukan kegiatan atau pekerjaan yang lainnya. Dan biasanya kerja cerdas ini dimiliki oleh kaum intelektual atau ilmuwan. Jadi, bekerja cerdas adalah pandai melihat peluang, memperhitungkan risiko dan mampu mencari solusi dalam penyelesaiannya.

Kerja Ikhlas adalah bekerja dengan hati, dengan niat yang tulus semata-mata untuk ibadah dan mencari keridhaan Sang Pencipta, sehingga jika akhirnya berhasil maka kita akan lebih bersyukur dan jika tidak berhasil, maka kita tidak akan kecewa, karena semuanya sudah diatur oleh yang Kuasa, kita tinggal berusaha dan berdo'a. Jadi, jika kita bekerja dengan ikhlas, maka kerja kita bernilai ibadah dan ada ganjaran pahala buat kita.

Kerja Tuntas adalah bekerja dengan semangat, sampai selesai dan tidak setengah-setengah. Seberapa pun banyaknya pekerjaan kita, harus kita selesaikan sampai akhir (finis), sehingga semua pekerjaan kita memperoleh hasil yang sukses.