5 PENYEBAB KEKAYAAN YANG TERTUNDA

Surabaya, 4Jovem Redaksi – Kamis (19/10/2017)

Banyak diantara Kita yang mungkin berpikir mengapa hingga detik ini kondisi ekonomi masih juga berada di kelas menengah meski segala macam upaya dan daya telah dikerahkan. Kerja keras yang dibangun sejak lama mulai dirasa tak kunjung membuahkan dan kebutuhan hidup pun seakan semakin sulit dipenuhi. Lalu terbesit dipikran Kita, kapankah Kita bisa kaya?

Sebenarnya ada banyak faktor yang melatarbelakangi kerisauan Anda akibat kondisi ekonomi yang pas-pasan. Namun sejatinya, ada 5 penyebab utama yang memiliki andil sangat besar untuk menunda kekayaan Anda sediri dan tidak disadari.

1.       Terlalu banyak simpanan

Bila Anda pernah mendengar pepatah yang berbunyi “muda menabung, tua beruntung” maka Anda tidak bisa sepenuhnya mengartikan pepatah tersebut secara harfiah. Sebab di era globalisasi seperti sekarang, mengandalkan tabungan dari gaji bulanan tidak akan mampu mewujudkan mimpi Anda menjadi orang kaya. Anda harus lebih keras untuk berpikir bagaimana caranya menambah pendapatan daripada menabung untuk menjadi orang kaya. Sebab pada dasarnya, globalisasi menciptakan iklim yang dinamis pada segala sektor termasuk ekonomi. Sehingga bila Anda terbiasa menabung dan saat terjadi perubahan tidak diharapkan pada pekerjaan Anda, tabungan tersebut hanya akan berfungsi untuk mengcover kebutuhan Anda selama beberapa saat. Sedangkan jika Anda memiliki sumber pendapatan yang lain, maka bukan hanya kebutuhan yang bisa terpenuhi. Tapi juga keinginan Anda.

 

2.       Punya sifat hedonisme

Terkadang untuk memenuhi keinginan, Anda tergiur untuk membeli barang-barang diluar kebutuhan primer dengan harga mahal saat memiliki uang / setelah gajian. Meskipun tidak sering, namun sifat hedon Anda mampu mengganggu kondisi keuangan karna biasanya Anda tidak akan sadar telah menghabiskan banyak uang dengan dalih ‘sekali-kali’. Lalu fokus untuk menambah pemasukan pun menjadi terlupa dan terkesampingkan. Padahal untuk menjadi kaya, hal itu tidak boleh dilupakan agar Anda bisa mendapatkan pemasukan lebih.

 

3.       Merasa cukup puas

Sebagai orang yang bercita-cita untuk menjadi kaya, Anda tidak boleh mudah merasa puas dan cukup atas apa yang Anda miliki. Bersyukur harus, tapi tidak berpuas diri. Sebab ketika Anda merasa puas, maka hasrat Anda untuk mewujudkan mimpi menjadi orang kaya juga akan terhenti. Sedangkan prinsip orang kaya, mereka tidak akan merasa berpuas diri termasuk dalam mempelajari ilmu baru. Karna dengan belajar hal-hal baru Anda bisa mengasah kemampuan, sehingga terlatih dalam menemukan peluang pundi-pundi yang lain.  

 

4.       Terlalu konsumtif

Hampir sama dengan sifat hedon, kebiasaan terlalu konsumtif juga menjadi penyebab utama kenapa Anda susah kaya. Hal ini biasanya didasari karna mindset kecukupan Anda sehingga setiap gaji yang didapatkan sudah ditakar untuk berbagai macam pengeluaran termasuk belanja. Anda akan jauh lebih tertarik membelanjakan hal-hal yang diinginkan tanpa perlu menunggu diskon dulu karna sudah menjagakan gaji bulan depan. Akibatnya, gaya hidup Anda akan menjadi konsumtif dan perputaran uang pun menjadi stagnan.

 

5.       Pesimistis

Bila dikatakan setiap orang sama-sama memiliki mimpi, benar. Tapi mimpi antara orang kaya dan orang biasa itu berbeda. Jika Anda saat ini masih tergolong orang-orang dengan kondisi ekonomi yang biasa, maka mimpi Anda belum sebesar mereka yang sudah kaya. Sebab orang-orang kaya ini memegang teguh mimpi mereka dengan berani bermimpi setinggi langit sedangkan Anda hanya berani bermimpi setinggi gedung. Padahal jika Anda sadari, mimpi itu bisa merubah cara berpikir Anda secara spontan dengan lebih baik. Alhasil seluruh usahanya terpusat untuk mewujudkan mimpi tersebut.

 

Lantas diantara kelimanya manakah yang menjadi penyebab kekayaan Anda tertunda?

 

Jika Anda memiliki mimpi untuk menjadi kaya, maka PT Pansaky Berdikari Bersama/4Jovem adalah tempat yang paling tepat untuk mewujudkannya. Kami akan menjadi mitra usaha Anda dengan membangun fondasi kuat melalui marketing plan yang teruji Pemerintah untuk wujdkan mimpi Anda. Kami membuka kesempatan bagi Anda untuk menambah pemasukan secara mudah dengan tidak hanya mengandalkan gaji bulanan. Bersama, Anda akan Kami ajak untuk terus mencari ilmu-ilmu baru yang mampu membentuk karakter kepemimpinan Anda semakin kuat dengan pelayanan yang syarat akan nilai-nilai kekeluargaan.

Fokuslah untuk menambah pemasukan Anda secepatnya bersama 4Jovem. Sekarang, atau tidak sama sekali.

 

 

Disadur dari umber :

https://m.merdeka.com/uang/5-sebab-orang-kelas-menengah-tak-bisa-naik-jadi-kaya-raya.html