KEBIASAAN MINUM KOPI TINGKATKAN KEMUNGKINAN OSTEOPOROSIS

Surabaya, 4Jovem Redaksi – Jumat (20/10/2017)

Tepat di peringatan ke-15 Hari Osteoporosis Nasional (HON) yang jatuh di tanggal 20 Oktober, banyak masyarakat Indonesia yang belum menyadari bahwa saat ini telah terjadi pergeseran pola penyakit penyebab kematian mulai dari menular menuju tidak menular. Osteoporosis sendiri mencapai prosentase sebesar 44% sebagai penyakit tidak menular yang menyebabkan kematian dini di dunia menurut Departemen Kesehatan RI (2011). Maka dari itu banyak pemerhati kesehatan yang mulai menggalakan program kesehatan dengan berfokus pada pencegahan Osteoporosis sejak dini.

Sebab pada tahun 2050 mendatang, WHO memperkirakan akan terjadi peningkatan hingga 2kali lipat pada perempuan dan 3kali lipat pada laki-laki untuk terserang Osteoporosis. Dimana nantinya sebanyak 6,3 juta manusia akan mengalami patah tulang panggul setiap tahun di seluruh dunia yang lebih dari setengahnya terdapat di Asia (Tandra, 2009). Untuk itu penting bagi Anda melakukan pencegahan sejak dini agar dapat hidup sehat di usia senja.  

Salah satu cara sederhananya adalah rubah kebiasaan Anda dengan konsumsi kopi tidak lebih dari satu gelas per hari. Karna dari kebiasaan ini, Anda bisa terserang Osteoporosis yang disebabkan kandungan kafein di dalamnya mampu menghambat penyerapan kalsium untuk tulang. Dengan begitu kepadatan tulang pada tubuh akan terus berkurang hingga mengalami penurunan kualitas. Dalam jangka panjang, kafein yang menumpuk mampu mengakibatkan terjadinya patah tulang, cacat tubuh, hingga komplikasi menuju kematian.

Penurunan kualitas ini terjadi akibat kekurangan zat-zat gizi penting pembentuk tulang seperti protein, kolagen, juga kalsium. Sehingga saat memasuki masa menopouse, pergerakan menjadi makin terbatas dan sendi pun menjadi nyeri saat bergerak. Karnanya penting bagi Anda untuk memenuhi zat-zat gizi pembentuk tulang agar memiliki cadangan yang cukup dalam menjaga kesehatan tulang di usia senja. Sebab ketika Anda telah memasuki usia 40 tahun, massa tulang akan mulai berkurang dan kropos.

Untuk itu konsumsi Jovem Gluberry yang kandungan kolagen didalamnya mampu menggantikan kolagen yang hilang dari tubuh karna dimakan usia. Memiliki sertifikat halal dari MUI, Gluberry diproduksi menggunakan tulang sapi lokal Indonesia dengan kandungan protein sebesar 93% didalamnya. Jovem Gluberry memiliki rasa stroberry yang diformulasikan untuk menjaga kesehatan tulang Anda sehingga mampu mencegah penyakit persendian, membantu regenerasi kulit, dan mencegah terjadinya osteoporosis.

Tertarik? Segera lakukan pemesanan sekarang juga

��n