BEDAH KHASIAT DAUN ASHITABA

Surabaya, 4Jovem Redaksi – Senin (11/12/2017)

Siapa yang tidak kenal dengan tanaman Ashitaba?

Tanaman herbal yang berasal dari negeri Jepang ini perlahan tapi pasti mulai menunjukkan kehebatannya dengan berhasil menjadi tanaman berkhasiat untuk segala macam penyakit. Lengkapnya kandungan protein, besi, kalsium, dan segala jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, membuat tanaman Ashitaba diakui sebagai tanaman panjang umur oleh masyarakat Jepang. Sebab bagi siapa saja yang mengkonsumsinya secara rutin, dipercaya bisa memiliki umur panjang hingga usia 90 tahun lebih! Sekilas bentuk dari tanaman Ashitaba ini mirip dengan sayuran seledri, jadi jangan heran jika dalam pengolahannya, daun Ashitaba juga sering dijadikan sebagai olahan sayur bagi masyarakat. Adapun alasan dibalik melimpahnya khasiat pada Ashitaba, dipengaruhi oleh proses budidaya-nya yang dilakukan tanpa menggunakan bahan kimia sama sekali. Karena itu seluruh bagian dari tanaman Ashitaba mulai dari akar, daun, hingga getah bisa diolah dan dimanfaatkan untuk kepentingan kesehatan.

Namun diantara semua bagiannya, daun Ashitaba merupaka bagian paling favorit yang banyak dicari. Dan usia daun yang baru menginjak 1 tahun, dianggap sebagai waktu panen terbaik untuk mendapatkan khasiat terbanyak. Pada usia ini daun Ashitaba dimanfaatkan dalam bidang kesehatan dengan memanfaatkan kandungan anti oksidan serta senyawa chalcones yang tinggi di dalamnya. Kandungan anti oksidannya mampu menghindarkan tubuh Anda dari serangan radikal bebas yang berpotensi untuk merusak jaringan sel dalam tubuh sehingga badan tidak mudah terserang penyakit. Selain itu kandungan chalcones di dalam daunnya mampu mencegah pertumbuhan sel kanker, dan menurunkan kadar gula darah sekaligus resiko penyakit jantung.

Menariknya lagi daun Ashitaba ini juga terkenal dengan kandungan seratnya yang begitu tinggi sehingga cocok bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Anda juga bisa maksimalkan olahan daun Ashitaba ini untuk dapatkan kulit cantik bersih dengan sifat antibakteri dan antiflamasinya yang mencegah infeksi pada kulit. Kandungan vitamin E nya juga bantu mempercepat pertumbuhan rambut. Karnanya jika tertarik untuk ubah penampilan Anda menjadi lebih menarik dengan cara sehat, daun Ashitaba adalah pilihan yang tepat bagi Anda.

Cara konsumsinya sangat mudah. Cukup rebus daun Ashitaba dengan air secukupnya dalam suhu sekitar 60 derajat celcius dan diminum air rebusannya secara teratur dua kali sehari. Anda juga bisa mengkonsumi daun Ashitaba ini dengan berbagai macam kreativitas olahan mulai dari menggorengnya sebagai rempeyek hingga makanan sehat berupa sayur. Namun jika Anda tidak memiliki waktu banyak untuk membuat olahannya, jangan khawatir.

Karena sekarang, 4Jovem hadir dengan J-Tea sebagai produk minuman serbuk terbarunya dari olahan daun Ashitaba. Diambil langsung dari pertanian yang ada di Indonesia, tanaman Ashitaba ini bisa langsung Anda konsumsi sebagai minuman kesehatan tanpa mengurangi khasiatnya sedikit pun. Kami menggunakan teknologi canggih yang dijalankan secara higienis oleh para pakar terperaya. Hanya dengan 185 ribu saja, Anda sudah bisa dapatkan seluruh manfaat dari daun Ashitaba secara mudah dan cepat. Ingin segera mulai hidup sehat Anda? Pesan J-Tea sekarang juga! (dys)