Musim Hujan, Waspadai Penyakit Ini!!!

Surabaya, 4Jovem Redaksi - (Jumat/ 12/ 01/ 2018)

Musim hujan telah tiba, hal ini biasanya juga diikuti dengan perubahan suhu lingkungan yang dapat berdampak pada manusia. Biasanya beberapa bakteri yang menyebabkan manusia terserang penyakit rentang terjadi. Dibawah ini beberapa penyakit yang menjadi ciri khas musim hujan yang patut kita waspadai:

Flu dan batuk, Temperatur udara yang labil memengaruhi kondisi panas tubuh. Tubuh yang terekspos kelembapan terus-menerus akan menimbulkan kedinginan, flu, dan batuk. Ketiga hal ini merupakan gejala awal timbulnya demam. Demam lebih giat bekerja di musim hujan, mulai dari demam ringan hingga berat yang bisa berlangsung dari 3-7 hari.

Diare, Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang terdapat pada makanan dan minuman tak higienis. Jika kita memakannya, otomatis bakteri akan bersanggar di usus. Hasilnya? . tubuh lemas tak berenergi, demam dan BAB yang berkepanjangan.

Tifus, Bakteri bernama Salmonella Typhi harus dibasmi jika terkena tifus. Typhi bekerja dengan cara menghinggapi makanan atau air dan masuk ke saluran pencernaan melalui mulut, esofagus, lambung, usus kecil, dan usus besar.

Penyakit kulit, Saat musim hujan tingkat kelembapan udara  tinggi. Situasi ini mengakibatkan jamur berkembang biak. Jamur paling sering menyerang kulit sehingga meninggalkan rasa gatal dan nyeri.

Leptospirosis, Penyakit ini mencapai puncaknya saat musim hujan atau banjir tiba. Pada tahap ini, bakteri Leptospira sp yang berasal urin/kotoran hewan (tikus) menyebar lewat air dan masuk ke tubuh melalui kulit atau selaput lendir. Selanjutnya terjadi perbanyakan sehingga bakteri bisa menyebar ke berbagai jaringan tubuh, terutama ginjal dan hati.

Demam berdarah, Jangan remehkan genangan air. Wadah apapun yang menampung air dan dibiarkan dalam keadaan terbuka bisa menjadi sumber berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti.. Jika terjangkit virus dengue, maka seseorang harus mengembalikan daya tahan tubuhnya dengan mengonsumsi asupan bergizi.

Penting diperhatikan, bahwa semua penyakit yang menyerang dimusim hujan, selain disebabkan oleh faktor yang telah dijelaskan diatas, juga disebabkan karena sistim imun dalam tubuh yang melemah. Karena itu, untuk menjaga keseimbangan sistim imun kita dan terhindar dari penyakit  JTea Hadir sebagai solusinya .

Dengan komposisi utamanya dari daun AShitaba yang memiliki kandungangan antioksidan terbaik serta vitamin A empat kali lebih baik dari wortel membuat kemasan Jtea Ashitaba cocok digunakan sebagai pencegahan penyakit.  

Ayo, hindari resiko penyakit musim hujan dengan menjaga kebersihan dan pola hidup sehat. Bersama Jtea Asitaba, anda bisa wujutkan Tubuh yang sehat, kuat dan terbebas dari penyakit. (ain)