RAHASIA SUKSES MLM WALAUPUN MASIH NEWBIE

Surabaya, 4Jovem Redaksi – Rabu (06/09/2017)

Dikenal sebagai pribadi yang pendiam dan pemalu, newbie MLM asal Pasuruan kali ini akan ungkap blak-blakan bagaimana perjuangannya untuk bisa keluar total dari zona nyaman dan sukses menjalakan bisnis MLM. Dia adalah sang guru honorer Arif Rahman Hakim.

Memiliki pekerjaan sebagai guru honorer merangkap guru ngaji, Arif dulunya hidup serba pas-pasan. Sifatnya yang pendiam dan pemalu, menjadikan Arif sebagai pribadi yang kurang pandai bergaul sehingga lingkup kerja pun menjadi terbatas. Sekilas mengenalnya, Kita langsung tahu bahwa sifat Arif benar-benar jauh dari sifat para pelaku MLM kebanyakan. Tapi siapa sangka, sekarang Arif justru dikenal sebagai mentor ibu-ibu di jaringannya yang rajin memberikan motivasi bahkan evaluasi dalam prospekan lho!

Perubahan positif pada diri Arif ini berawal dari keputusannya untuk join di 4Jovem. Demi memenuhi tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga, Arif memberanikan diri terjun di bisnis MLM untuk menambah tabungan biaya persalinan istri yang kala itu tengah hamil 6 bulan. Tidak mudah memang baginya sebagai pelaku MLM. Karna jauh di hati kecilnya, Arif masih menyimpan ketakutan bahwa MLM adalah bisnis tipu-tipu yang merugikan. Disamping itu kurangnya kemampuan Arif untuk bersosialisasi, seolah menjadi batu besar yang dirasakan Arif sebagai penghalang utamanya.

Namun setelah melihat reward tour to Bangkok yang didapatkan sang upline di 4Jovem, Arif bertekad untuk bisa merubah dirinya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Meski harus pinjam uang dan sembunyi-sembunyi dari istri, awal bergabungnya Arif ini dijadikan sebagai sarana unuk belajar. Hampir setiap minggu, Arif menyempatkan diri untuk belajar kepada sang upline. Dan dari kegigihannya, Arif berhasil mendapatkan reward HP dan bonusan melimpah untuk beli 2 ekor kambing saat istri lahiran!

Bagi orang-orang yang memiliki sifat pendiam dan susah bersosialisasi seperti Arif, Kamu tentu tahu dong gimana perjuangannya. Karna dari setiap reward dan bonusan yang didapatkan, Arif harus menantang dirinya sendiri untuk bisa keluar dari zona nyaman. Sadar bahwa dirinya harus banyak belajar, Arif fokus untuk mengembangkan diri terlebih dahulu dengan rajin melatih kemampuan berbicara didepan umum, belajar marketing plan, sampai strategi promosi yang benar. Tujuannya, adalah untuk membekali diri sebelum perang. Karna itu, meski diawal semua presentasi yang dilakukan Arif tidak pernah jelas dan berujung penolakan, Arif tidak pernah mempermasalahkannya selama dia bisa menemukan letak kesalahan dan memperbaikinya. Dan terbukti, strategi Arif ini berhasil mendatangkan bonusan dan member dengan sendirinya di kemudian hari! Agya aja sudah berhasil dibawa pulang nih ke Pasuruan...

Karnanya tim Redaksi berharap kisah Arif ini bisa menjadi inspirasi bagi newbie-newbie MLM lainnya. Bahwa setiap orang pasti memulai segala sesuatu dari nol. Termasuk bisnis MLM sekalipun. Sehingga jika Kamu adalah newbie di bisnis MLM, jangan pernah pesimis dan teruslah merasa haus untuk meminta ilmu dari para upline atau teman-teman dalam tim. Saling mengevaluasi satu sama lain, adalah hal yang penting yang harus dilakukan. Karna itu Arif selalu mengajak dan bersedia memberikan evaluasi kepada para downlinenya agar terus bisa berkembang dalam menjalankan bisnis.

Dan sebagai newbie, Arif juga berpesan supaya Kita tidak langsung fokus pada bonusan. Mempersiapkan mental dan perbanyak ilmu lah yang sebaiknya menjadi fokus utama Kita. Dengan begitu, Kamu bisa keluar secara total dari zona nyaman Kamu dan berubah menjadi pribadi baru yang lebih berkembang.

Well semoga kisah Arif ini bisa membantu Kamu temukan kenyamanan dalam bisnis MLM ya...

Pastikan Kamu memiih MLM yang benar karna Arif sudah buktikan sendiri hasilnya.

 

Selamat mencoba!