RAHASIA THE TRUE LEADERSHIP BONG CHANDRA

Surabaya, 4Jovem Redaksi – Rabu (26/04/2017)
Masuk ditahun kedua Kali ini, 4Jovem kembali menggebrak dengan serangkaian acara yang pastinya akan mengajak Kamu untuk terus berkembang menuju arah yang lebih baik lho. Seperti minggu lalu nih, selesai seru-seruan bareng setelah Konvoi dan tanam pohon, 4Jovem mengajak para Founder dan peraih bonus Leadership untuk hadir diacara Sapphire Night pada hari Sabtu (15/04/2017) lalu. Menariknya, dalam acara ini Kita diajak untuk belajar bersama-sama menjadi the true leader dalam dunia MLM melalui materi yang dibawakan oleh Bong Chandra.
Meski baru berusia 28 tahun, Bong Chandra membuktikan bahwa dirinya adalah generasi muda yang mampu berpenghasilan hingga 4Triliyun setelah menjadi pelaku MLM di bisnis property. Dirinya berujar bahwa untuk segala pencapaian yang diperolehnya saat ini, Bong Chandra berusaha membuat dirinya menjadi dominan dalam berbagai kesempatan. Bukan berarti menjadi satu-satunya orang yang mengendalikan sekelompok orang atau situasi. Tapi dominan yang dimaksudkan adalah menjadi pribadi yang memiliki impact kepada oranng lain. Sehingga sikap dominan menurutnya adalah, bagaimana Kita bisa memberikan dan membawakan nilai untuk orang lain dengan ikhlas. Kalau Kamu bisa menjadi dominan, maka dengan sendirinya predikat the true leadership akan melekat.
Lantas, gimana caranya untuk jadi dominan? Ada 3 langkah nih yang menjadi kunci Kamu dalam membuka pintu kesuksesan.

1. Ketahui value (nilai) Kamu terlebih dahulu
Menjual suatu produk dengan hanya berfokus pada hasil, dianggap Bong Chandra sebagai jalan kebuntuan. Kenapa? Karena jika Kamu hanya berjualan seperti menawarkan barang layaknya iklan televisi, maka jualan Kamu nggak akan memberikan dampak untuk orang lain. Bukan dengan hard selling, Kamu harus kenali lebih dulu targetmu supaya tahu apakah produk yang Kamu jual bermanfaat untuk hidupnya atau tidak. Dengan begitu, Kamu akan tahu nilai dari produkmu seperti apa. Secara nggak langsung, tahapan pertama ini mengajarkan Kita untuk mengawali kerja dengan ikhlas agar dapat bermanfaat bagi orang lain.

2. Ketahui peranmu
Bong Chandra dalam seminarnya berkata, “Kalau dominan tapi nggak tahu peran kita apa maka sama aja kita nggak akan sukses”. Yup! Ini dia nih langkah penting yang harus Kamu pahami. Peran pada dasarnya bukanlah passion ataupun hasrat. Peran, nggak bisa Kamu lakukan selayaknya Kamu melakukan hobi. Tapi peran, harus dijalankan dengan penuh pertimbangan sesuai dengan fungsinya masing-masing.   Pastikan setiap peran yang Kamu miliki, akan berfungsi dengan baik dan bermanfaat dengan baik. Jangan berganti-ganti peran, adalah salah satu cara yang akan melatih mentalmu. Seperti yang dikatakan Bong Chandra, mental manusia pada dasarnya ada 2 macam. Mental pull dan mental push. Jika Kamu ingin menjadi dominan, maka mental yang harus Kamu miliki adalah mental pull. Sebagai seorang leader/upline, maka peranmu adalah menjaga stabilitas kinerja downline dengan terus melakukan pelatihan ataupun dorongan semangat agar jaringan tidak mudah rusak. Terus tanamkan pengertian bahwa bisnis ini adalah bisnis bersama untuk masa depan bersama. Saling bantu membantu juga menjadi salah satu peranmu untuk tetap menjaga kualitas downline. Jika hal ini bisa Kamu terapkan, maka mental pull dengan sendirinya akan menarik downline untuk datang ke kamu. Dan pastinya itu adalah downline terbaik Kamu.

3. Sword Smith Spirit : Prepararion – Repetition – process – the best will come for the best
Ciri-ciri leader yang punya ini adalah, mereka yang tidak pernah menganggap remeh perannya. Sebagai orang MLM jangan pernah minder dengan mereka yang punya pekerjaan tetap ataupun dikantor mentereng lainnya. Tidak ada peran yang sederhana jika kamu punya sword smith spirit dan mau mendalami. Karena cara dan proses perjalanan hidup seseorang itu bermacam-macam. Jadi berhenti untuk menyamakan diri dengan orang lain dan mulai menyiapkan masa depanmu, adalah kunci dari kesuksesan. Analisis value mu seperti apa, ketahui peranmu, dan lakukan itu secara berulang sebagai bagian dari proses, maka the best will come for the best.

Dengan kata lain untuk menjadi pelaku dan the true leadership dalam bisnis MLM ini, Kamu harus pintar dalam memilih target prospekan/calon konsumen untuk membuat produkmu lebih bernilai lho. Sesekali memberikan reward kepada downline sebagai bentuk apresiasi juga menjadi langkah yang nggak kalah penting nih. Jangan lupa lengkapi dengan mental pull dalam menjalankan peran secara konsisten, maka pintu kesuksesan Kamu akan terbuka dengan sendirinya lho. Yuk! Terapin sekarang juga saran dari Bong Chandra
It’s time to dominate guys!