TERINSPIRASI ‘AMBA’ DAN ‘TITIK’, 4JOVEM BERTEKAD BAWA PRODUK LOKAL KE KANCAH INTERNASIONAL

Surabaya, 4Jovem Redaksi – Senin (02/10/2017)

Selamat Hari Batik Nasional guys!

Bertepatan dengan pesta perayaan Kita terhadap salah satu warisan budaya kebanggaan Indonesia, kali ini 4Jovem akan ajak Kamu sedikit lebih mengenal tentang asal-usul batik yang mulai jadi trend fashion dunia ya...

Ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya pada tanggal 2 Oktober 2009 silam. Istilah ‘batik’ diambil dari bahasa Jawa yang berarti ‘amba’ dan ‘titik’. Kata ‘amba’ sendiri dalam bahasa Indonesia, diartikan sebagai sebuah tulisan. Secara keseluruhan kedua kata tersebut dapat diartikan menjadi sebuah tulisan yang dirangkai secara indah melalui titik-titik diatas kain. Dulunya, batik ini menjadi salah satu sumber mata pencaharian utama para wanita Indonesia lho. Karna aktivitasnya yang tidak mengharuskan keluar rumah, produksi batik ini sangat cocok dengan budaya Indonesia yang cenderung patriarki. Membutuhkan ketelatenan dan tingkat kesabaran yang tinggi, setiap goresan malam yang tertuang pada kain batik dianggap mewakili serta menggambarkan karakteristik budaya mengenai bagaimana cara berpikir masyarakat yang membuatnya. Karnanya hampir disetiap penjuru nusantara, tidak ada satu batik pun yang memiliki kesamaan pola satu sama lain. Semuanya selalu memiliki ciri khasnya masing-masing. Tidak heran jika keunikannya ini berhasil menjadikan batik sebagai salah satu primadona trend fashion dengan membawa nilai-nilai luhur kebudayaan Indonesia di kancah internasional.

Dan terpacu pada kekuatan nilai-nilai luhur kebudayaan Indonesia, PT Pansaky Berdikari Bersama melalui Jovem Gluberry dan Jovem Green Shake bertekad akan terus berkembang kearah lebih baik untuk bisa mengharumkan nama Indonesia. Dengan menggunakan bahan-bahan alami asli Indonesia, Kami akan tunjukkan kepada dunia bahwa produk lokal mampu juga menjadi produk unggulan dalam kancah internasional. Bahwa

4Jovem akan menjadi garda terdepan dalam membangun perekonomian bangsa dengan menumbuhkan kembali kecintaan masyarakat pada produk-produk lokal. Karna 4Jovem, ada untuk Indonesia. Dan 4Jovem, selalu bangga menjadi bagian dari Indonesia.

Ayo! Bantu wujudkan mimpi Kami dengan berperan aktif dalam meraih mimpi-mimpimu bersama 4Jovem. Karna setiap usaha kecilmu, adalah bukti nyata untuk Indonesia lebih baik.

We are 4Jovem!

, 0�9�