PREPARE YOURSELF! BANGKOK 8 IS ON GOING ON THIS OCTOBER!

Surabaya, 4Jovem Redaksi – Rabu (04/10/2017)

Trip to Bangkok kedelapan sebentar lagi ready!

Ayo! Untuk Kamu yang sudah kebagian jadwal jangan lupa persiapkan liburan Kamu sebaik mungkin yaaa. Pastikan di bulan Oktober mendatang, Kamu bisa manfaatin liburan ini secara maksimal untuk bangkitkan semangat kerja kedepannya. Dan sebagai pelengkap keseruan Kamu saat liburan, jangan lupa untuk perbanyak koleksi foto saat berkunjung ke spot-spot menarik juga ya. Karna kapan lagi nih Kamu bisa dapat kesempatan berharga seperti ini? Dan pastinya mandatory banget lho untuk abadikan tiap momen berhargamu disana. Pakai hp biasa? Nggak masalah... yang penting Kamu ikutin beberapa tips spesial dari Redaksi kali ini ya. Dijamin dengan kekuatan hp ‘jadul’ sekalipun foto Kamu akan terlihat kece luar biasa. Nggak percaya? Buktiin aja sendiri beberapa langkah dibawah ini

  1. Jangan melakukan zoom

Karna Kamu sedang berada di luar negri dengan hal-hal super baru, pastinya banyak sekali tempat-tempat, patung, atau hal-hal menarik lainnya yang ingin diabadikan dalam satu frame bersama Kamu. Tapi kebanyakan, hasil foto yang diambil selalu meleset karena Kamu melakukan zoom in kepada obyek foto tersebut sehingga badan dan obyek jadi kurang proposional saat dilihat. Alhasil gambar akan pecah, blur, atau bahkan nilai estetikanya jadi berkurang. Karna itu untuk menyiasatinya, Kamu cukup mendekat kearah obyek, dan biarkan orang lain yang mengambilkan foto untukmu dari kejauhan. Pastikan jarak antara Kamu dan obyek dengan pengambil foto tidak terlalu jauh tapi juga tidak terlalu dekat ya.

 

  1. Cahaya cukup terang/ Perhatikan arah cahaya

Meskipun foto dari HP, Kamu juga harus memperhatikan arah cahaya supaya hasilnya lebih maksimal lho. Jika berada di luar ruiangan, sebaiknya Kamu tidak menggunakan flash supaya hasil foto lebih halus dan tidak terlalu terang. Tapi ketika berada di ruangan gelap dengan minim pencahayaan, flash boleh digunakan supaya obyek foto terlihat.

 

  1. Temukan angle foto yang menarik

Supaya jumlah like dan followers Kamu bertambah, pastinya foto-foto yang diposting harus menarik dan kalau bisa berbeda dari biasanya dong. Karna itu sebelum berfoto, ada baiknya Kamu sudah membayangkan terlebih dahulu seperti apa hasilnya nanti. Hindari gaya pengambilan foto dan pose-pose biasa ya. Because normal is boring!

 

  1. Do not touch your lens!

Hal yang pasing sering Kamu lakukan tanpa sadar saat memegang hp adalah, kebiasaan mengusap-usap layar ataupun lensa kamera dengan tangan yang kotor. Bekas makanan yang berminyak, air, atau serbuk-serbuk bumbu snack yang Kamu makan, bisa jadi melekat dan mengganggu kecantikan foto Kamu lho. Karna itu Kami sangat tidak merekomendasikan Kamu untuk membersihkan layar lensa HP dengan tangan ya.

  1. Pilih app edit foto yang bagus

Untuk menambah kesan lebih cantik dan sesuai yang Kamu inginkan, jangan lupa untuk edit foto Kamu di berbagai aplikasi foto menarik yang bisa di download gratis ya!

 

Jadi gimana, sudah siap untuk hunting foto di Bangkok-Pattaya?

Kita tunggu update-an Kamu nanti yaaa

Have a nice trip guys!

 

Intip juga foto-foto kece dari liburan Bangkok kemarin disini http://www.redaksi4jovem.com/semua-event.php