Satu Pohon, Seribu Kebaikan

Surabaya, 4Jovem Redaksi – (Rabu/10/2018)

Sudahkah anda memahami arti pentingnya pohon dalam kehidupan kita?. Keberadaan pohon memberikan banyak manfaat, diantaranya sebagai produsen penghasil oksigen yang kita hirup.  Setiap tahunnya, satu pohon saja dapat menghasilkan 260 pon oksigen  dan bisa menyerap 1 ton karbon dioksida. Selain itu, pohon juga berjasa dalam pencegahan bencana seperti banjir, tanah longsor serta penentu tinggi rendahnya suhu bumi.

Namun mirisnya, banyak yang kurang menyadari tentang arti pentingya pohon dalam kehidupan kita. Dari tahun ketahun, banyak ditemukan penambangan pohon secara illegal oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.  faktanya, berdasarkan data yang dimuat disitus I-GIST ( International Green Investment System), Menurut PBB penambangan pohon yang dilakukan secara terus menerus mengakibatkan hutan di Jawa, Sumatera dan Kalimantan di perkirakan punah pada tahun 2022. Dapat dibayangkan jika perkiraan itu benar benar terjadi, akan semakin banyak bencana seperti banjir, tanah longsor, kebakaran hutan yang tentunya memberikan kerugian besar bagi kita.

Sudah saatnya berbuat, sudah tidak zaman lagi berkata tanpa adanya perubahan. Kelestarian alam adalah tanggung jawab kta bersama. Sebagai perusahaan anak bangsa, 4jovem telah turut serta dalam pelestarian lingkungan. Hal ini dibuktikan melalui program tanam seribu pohon yang dilakukan oleh owner, member dan segenap management yang bekerjasama dengan pemerintah kota Surabaya tepat satu tahun yang lalu. Tentunya, dengan program tersebut, akan semakin menumbuhkan kesadaran kita untuk berpastisipasi menjaga lingkungan

Menanam pohon juga merupakan kontribusi kita terhadap lingkungan. Mulailah dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat dalam meningkatkan gairah menanam pohon, tentunya tidak memandang usia, karena dengan menanam pohon setidak walaupun bukan kita yang menikamtinya tapi anak cucu kita yang akan memetik menfaatnya. Itu artinya kita telah menyelamatkan lingkungan dan kehidupan. Selamat memperingati hari lingkungan hidup.

(ain)