RAHASIA MEMBUAT MIMPI JADI KENYATAAN

Surabaya, 4Jovem Redaksi – Minggu(30/04/2017)
Siapa yang nggak punya mimpi?
Pasti semua orang punya mimpi kan... Minimal pernah bermimpi deh... Tapi berapa banyak nih diantara Kita yang pernah coba mewujudkan? Kalau pernah, berapa banyak diantara Kita yang berhasil mewujudkannya?

Pasti nggak banyak deh. Kenapa? Karena kemungkinan mimpi yang Kamu punya belum dibentuk dengan tepat. Karna selain bekerja keras untuk mewujudkannya, mimpi akan bisa jadi kenyataan kalau Kamu bisa merangkai mimpi itu dengan tepat lho. Gimana cara?

Caranya, Kamu harus bisa ikuti 5 langkah tepat yang Kita sebut dengan S.M.A.R.T
Apa itu? S.M.A.R.T diambil dari kata Specific – Measureable – Achieveable – Reasonable – Time Limit

Specific
Kalau Kamu punya mimpi, maka specific adalah langkah awal yang paling mudah untuk bantu Kamu mewujudkannya. Dengan memiliki gambaran yang yang jelas akan mimpi Kamu, maka hati dan pikiran akan jauh lebih tergerak untuk mencapainya. Hal ini dibuktikan dari penelitian ilmiah yang mengatakan bahwa otak Kita akan jauh lebih cepat bekerja dan tertarik dengan hal-hal yang berbau visual dibandingkan audio. Sehingga jika Kamu punya mimpi, ada baiknya Kamu memiliki gambaran yang jelas dengan menempelkan benda/apa pun yang Kamu inginkah di tempat-tempat yang mudah terlihat. Dijamin otak Kamu akan bekerja lebih maksimal dan membuat hati serta badan lebih semangat bergerak untuk mewujudkannya.

Measureable
Setelah Kamu punya gambaran yang jelas tentang mimpi Kamu, jangan lupa untuk cari tahu juga berapa perkiraan harga yang dibutuhkan untuk mencapainya. Hal ini berkaitan dengan sistem kerja otak manusia yang lebih banyak menggunakan otak kiri. Dengan memiliki kisaran harga, maka otak akan mulai berhitung dan berfikir bagaimana caranya untuk mencapai mimpi itu. Tentu hal ini nantinya juga akan menjadi tolak ukur Kamu dalam seberapa keras berusaha lho. Kalau mimpi Kamu tidak ada perkiraan harga yang pasti. Maka bisa dipastikan mimpi itu hanya akan menjadi bagian dari imajinasimu saja. Dan jelas nggak akan terwujud.

Achieveable
Melakukan kroscek terhadap setiap mimpi ternyata juga menjadi poin penting yang harus Kamu lakukan lho. Contohnya dengan mengkroscek apakah impianmu itu bisa dicapai atau tidak. Jangan beracuan dengan hal-hal yang belum pasti ya guys.
Reasonable
Setiap mimpi, pada dasarnya punya kekuatan yang tersembunyi yang mampu menggerakkan hati dan badan Kita. Apa itu? Sebuah alasan. Ibarat sebuah kejadian, pasti selalu ada sebab dan musabab. Kalau Kamu memutuskan untuk mewujudkan salah satu mimpimu, maka carilah alasan yang paling tepat dan berharga untuk mendorongmu mewujudkannya. Karena setiap alasan yang berada dibalik mimpimu, adalah bentuk kekuatan yang akan mengukuhkan impian. Kalau impianmu tidak beralasan, bisa jadi itu hanya ‘mimpi semata’. Bunga tidur.

Time Limit
Perbedaan antara orang yang sukses dengan orang biasa adalah dari pergerakannya. Orang sukses, selalu bergerak mendekati impiannya. Sedangkan orang biasa, selalu berharap impian yang akan bergerak kearahnya. Kalau Kamu sudah siap dengan beberapa step diatas, maka waktunya Kamu kencangkan sabuk pengaman untuk pacu kendaraanmu dalam mewujudkan impian. Jangan lupa, saat memacu kendaraan Kamu juga harus kasih batasan waktunya ya. Tujuannya untuk memacu Kamu dalam berusaha mengejar impian. Okay? Jangan lupa tetapkan batas waktu untuk wujudkan impianmu ya...

Good luck guys!
Selamat mencoba