NEVER TOO YOUNG TO BE SUCCESS

Surabaya, 4Jovem Redaksi – Senin (22/05/2017)

Sukses usia muda, why not?

Mungkin itu yang dulu ada dibenak salah satu sosok inspiratif Kita kali ini. Ummu Wihdah. Terlahir sebagai penerima reward Agya termuda di Kece Badai tim, perempuan yang akrab disapa Wihdah ini berhasil membuktikan bahwa mimpi untuk sukses di usia muda bukanlah hal sulit untuk diwujudkan lho guys...


Mempunyai mimpi besar untuk menjadi pengusaha sukses, Wihdah terbiasa untuk melatih dirinya supaya mandiri dan nggak bergantung dengan orang tua. Sikap mandirinya ini terbentuk dari ajaran rumah dan pengalamannya setelah sempat jadi anak pesantren selama 6 tahun. Dalam perjalanannya untuk mewujudkan mimpi, Wihdah mengawali usahanya dengan merintis bisnis jualan baju secara online. Nggak bertahan lama, tapi Wihdah nggak pernah tuh patah semangat dalam mengejar mimpi. Bahkan passionnya dalam dunia dagang terus dikembangkan sampai bergabung dengan beberapa MLM selepas SMA. Sekali dua kali gagal, nggak membuat perempuan cantik ini kapok untuk join MLM. Bahkan pengalaman pahitnya hingga harus kehilangan uang karena sempat ditipu, justru dijadikan Wihdah sebagai alasan untuk nggak pernah takut gagal!. Alasannya, karena sudah pernah gagal sekali kenapa harus takut gagal untuk kedua kalinya? Pemahaman seperti ini nih yang jarang Kita temukan pada anak muda sekarang... kebanyakan pasti lebih banyak menyukai kesuksesan instan dan cepat berputus asa. Tapi dari kisahnya, Wihdah mengajarkan Kita untuk mencintai proses dan percaya bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segalanya.


Tergantung Kitanya aja nih yang mau membawa kegagalan itu menjadi lebih baik atau lebih buruk. Sebagai contoh dalam berproses menuju sukses, Wihdah tetap mencari bisnis MLM paling oke hanya saja dengan cara yang lebih selektif!. Makanya sebelum bergabung dengan 4Jovem, Wihdah nggak sungkan-sungkan untuk ngerecokin Ibu Tuti demi nggak jatuh dilubang yang sama. Terbukti dari kegigihannya ini, Wihdah berhasil menemukan bisnis terbaik dan sukses mendapatkan bonus melimpah lho! Bahkan melalui 4Jovem, perlahan-lahan Wihdah mulai bisa mewujudkan mimpinya untuk menjadi pengusaha sukses dengan berhasil menjual produk Kita sampai dapetin banyak reward...


Bayangkan aja nih guys, untuk anak muda yang saat itu masih tercatat sebagai mahasiswa semester 3, Wihdah sudah bisa liburan ke Bangkok tanpa harus minta uang ke orangtua. Dan reward ini dia dapetin hanya dalam waktu 1 bulan aja! Hebatnya lagi... di semester 3 juga, Wihdah bisa punya mobil Toyota Agya dari hasil kerja kerasnya sendiri! Padahal semua bisnis ini dia lakukan secara online lho guys!


Kuncinya cuma satu, SABAR!. Wihdah percaya bahwa kesabaran Kita dalam menjalani proses dan memiliki kesadaran untuk mau mengubah diri sendiri, maka kesuksesan akan datang dengan sendirinya lho... Wihdah sudah membuktikan bahwa meski dikenal sebagai anak yang pemalu dan sulit untuk bersosialisasi, nyatanya mimpi besar Wihdah berhasil mengalahkan itu semua dan membentuk karakternya yang baru lho. Dan sekarang dirinya jadi sering menjadi pembicara dalam presentasi didepan umum bahkan mengadakan training untuk orang-orang yang lebih tua juga. Nggak heran deh kalau downline Wihdah udah banyak banget yang jadi Founder.

Berhasil menjadi inspirasi bagi orang-orang disekitarnya, kali ini Wihdah juga mau berbagi tips supaya usia muda Kamu bisa sesukses dia lho. Dan tips ini bisa Kamu terapkan untuk nggak pernah meremehkan setiap mimpi yang ada. Pertama, dalam bisnis online, Kamuy harus rajin update atau ganti DP minimal 1jam sekali. Tujuannya supaya orang-orang notice dan penasaran nih dengan Kamu. Kedua, selalu tambah pertemanan adalah kunci untuk menyebarkan jaringan lebih luas. Dan yang ketiga, perbanyak bukti dari 4Jovem daripada sibuk menawarkan produk dan marketing plan.


Well, semoga tips dari Wihdah ini bisa membantu ya... Karena tua atau muda, semua sudah mengakui kesuksesannya. Jadi kapan orang lain mengakui kesuksesanmu?


Salam sukses 4Jovem ☺