ANTI BERPANGKU TANGAN, SEORANG TUNANETRA TEMBUS AGYA

Surabaya, 4Jovem Redaksi – Jumat (22/02/2017)
Satu lagi nih sosok inspiratif yang harus Kamu ketahui kisahnya... Dia adalah Bapak Iswad Hasan. Tinggal di daerah Poso – Sulawesi Tengah, pria yang akrab disapa Pak Ucok ini hidup dengan seorang anak gadisnya yang masih duduk di bangku SMA kelas 3. Diberikan kekurangan sebagai tunanetra (tidak dapat melihat/buta), rupanya nggak menghambat aktivitas Pak Ucok sehari-hari lho. Selama 15tahun lamanya, Pak Ucok menyambung hidup dengan membuka jasa akupresure (totok saraf). Disamping itu, Pak Ucok juga pernah melakoni berbagai macam pekerjaan lho. Mulai dari bersiaran di salah satu stasiun radio swasta sampai beberapa kali melakukan perbaikan elektronik juga!. Wah... bener-bener pantang menyerah ya... 

Dengan prinsip hidupnya yang nggak mau berpangku tangan pada nasib semata, Pak Ucok bertekad hidupnya harus dapat berguna bagi sesama. And that’s really what his doing now. Mengajak pemuda di desa untuk berbisnis dan berbagi produk kesehatan 4Jovem, kini Pak Ucok sudah punya tim sendiri yang solid! Nggak heran kan jika keikutsertaan Pak Ucok dalam 4Jovem ini bisa berjalan mulus. Karna hanya tinggal sedikit lagi... Pak Ucok sudah bisa bawa pulang Agya! Lebih kerennya lagi Pak Ucok sepakat jika Agya yang didapat nantinya akan digunakan untuk keperluan tim guys... Karna menurut beliau, keberadaan mobil ini akan jauh lebih bermanfaat jika digunakan untuk mendistribusikan produk-produk kesehatan 4Jovem kepada masyarakat yang membutuhkan. Lagi-lagi semangat dedikasi Pak Ucok dan tim kepada masyarakat Poso memang patut diacungi jempol deh!

Memutuskan bergabung demi membantu orang-orang sakit disekitarnya yang tidak mampu berobat, Pak Ucok mengaku bisnis yang dijalaninya ini terasa berkah dan bermanfaat. Dalam seminggu... dirinya bisa menjual 200 box! Jumlah ini aja katanya bisa bertambah lho... Karena keterbatasan biaya, Pak Ucok dan tim belum bisa stock produk banyak. Alhasil cuma bisa jual segitu deh. Tapi kisah Pak Ucok ini bisa jadi pelajaran penting buat Kita lho... Bahwasannya niatan baik pasti selalu diberikan kemudahan oleh Tuhan. Dan Kita yang dikasih kelebihan bisa melihat, belum tentu bisa melakukan hal seperti Pak Ucok kan? Untuk itu jangan pernah lupa bersyukur ya... Jadikan kisah Pak Ucok ini sebagai motivasi mu dalam berkegiatan sehari-hari. Maksimalkan semua usaha dan tenagamu ya... Let’s rock the world guys!